Oleh: bloksaya | Desember 18, 2010

STAN new add-on — Student Center

Tampaknya, STAN masih belum puas dengan “operasi plastik” yang telah dijalaninya. Meskipun sekarang “wajah” STAN telah selesai dipermak (bahkan sudah rusak lagi) dan telah menjadi lebih enak dipandang (dari luar), masih ada lagi fitur baru yang ditanamkan di STAN. Student Center, begitulah yang tertulis dalam sebuah papan permintaan doa restu yang ada di lapangan di sebelah timur masjid baitul mal STAN. Baca Lanjutannya…

Oleh: bloksaya | Agustus 3, 2010

pengumuman USM STAN

pengumuman USM STAN 2010 udah ada dari tadi siang, monggo yang belum ngecek silakan ngecek di stan.ac.id.

boleh juga unduh di sini (klik pada kata “sini” (tanpa tanda kutip))

Oleh: bloksaya | Juni 17, 2010

sebentar lagi USM STAN

USM STAN sebentar lagi. Sudahkah Anda mempersiapkan diri?

Kalau belum, siapkanlah diri Anda. Kalau sudah, ya sudah🙂

USM kali ini kayaknya kurang seru ya, masak nggak di Gelora Bung Karno? Nggak kerasa tu USM-nya.

Ya udah deh, selamat menikmati USM STAN

Oleh: bloksaya | Juni 17, 2010

Penjelasan Para Ulama Seputar Rajab

ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas

Berikut adalah beberapa penjelasan para ulama mengenai bulan Rajab Baca Lanjutannya…

Oleh: bloksaya | Juni 17, 2010

Hadits-Hadits Palsu Seputar Keutamaan Rajab

ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas

Apabila kita memperhatikan hari-hari, pekan-pekan, bulan-bulan, sepanjang tahun serta malam dan siangnya, niscaya kita akan mendapatkan bahwa Allah Yang Maha Bijaksana mengistimewakan sebagian dari sebagian lainnya dengan keistimewaan dan keutamaan tertentu. Baca Lanjutannya…

Oleh: bloksaya | Mei 12, 2010

Ayo rame-rame daftar STAN

Nggak kerasa ya, udah pendaftaran USM lagi. Dari statistik bloksaya, banyak juga ternyata yang nyari info USM. Sekadar saran, kalo mau cari info kaya gituan mending di situs STAN aja, stan.ac.id.

Sekadar inpo, bagi yang mau daptar di STAN Bintaro, jangan gampang percaya sama tawaran-tawaran bimbel. STAN nggak pernah ngadain bimbel. Yang ngadain bimbel tu kita-kita, mahasiswa yang mencari penghasilan sampingan🙂.

sekadar inpo juga, sebagian masyarakat sini punya semangat usahawan yang begitu tinggi. Di sini, Anda akan menemukan banyak manusia penjaja map atau meterai (gimana sih ejaannya? di undang-undangnya meterai loch, aneh). Kadang-kadang, mereka berusaha menjual barangnya dengan cara yang agak tidak lazim. Misalnya Anda membawa map hijau, kemudian mereka akan memberi tahu Anda bahwa pendaftar harus menggunakan map merah. Selanjutnya, secara “kebetulan” tiba-tiba mereka memiliki map merah yang dimaksud dan dengan senang hati menjualnya untuk Anda, tentu dengan harga di atas harga pasar.

Selain itu, ada gosip-gosip kurang enak yang saya dengar. Penerimaan tahun ini untuk setiap spesialisasi (jurusan) cuma sekitar lima puluhan. Nggak tau tu gosip dari mana. Berarti, Anda harus bersaing lebih ketat, apalagi hari pertama pendaftaran aja udah diikuti tiga ribuan manusia. Sisi positifnya, sepertinya sistem DO akan lebih lunak untuk angkatan berikutnya jika gosip tersebut benar.

oke, ini aja deh dari saya, silakan buka sendiri situs resmi STAN

Selamat berjuang

baca juga (kalo mau):

tips usm stan

Oleh: bloksaya | April 17, 2010

back to “normal” life

setelah lumayan lama libur, sekarang saya harus kembali ke kehidupan “normal” di STAN.

semester empat ini, alhamdulillah cuma dapet tiga dosen yang lumayan ngeri dari delapan mata kuliah. ada juga sebenarnya dosen yang agak gimana gitu, tapi nggak sengeri tiga dosen tersebut, alhamdulillah.

meskipun saat ini niatnya nyari bahan buat ngerjain tugas, tapi saya sempetin posting juga, bahkan tiga. bacalah, insyaalloh bermanfaat. kalo pembaca merasa post saya kepanjangan, bisa disimpen dulu dan dibaca di rumah atau kosan untuk mengantisipasi billing yang terus berjalan🙂

o iya, semester ini, saya memutuskan untuk tidak mengikuti satu pun blok kompetisien yang diadakan oleh banyak pihak di STAN (sapa yang tanya mas?), bukannya trauma karena kejadian tahun lalu (atau mungkin juga trauma :)), tetapi ada sebab lain. (hah? belum tau kejadian taun lalu? baca dong di sini! (pastikan tetikus Anda terklik tepat pada kata “sini!” (tanpa tanda kutip)))

o iya, bagi yang mau ngunduh buletin seruni, insyaalloh udah saya kasih tautnya di halaman unduh.

demikian basa-basi dari saya

Older Posts »

Kategori