Oleh: bloksaya | September 14, 2009

Ms Office 2007 langka!

Posting nggak penting tentang Metro.

office 2007

office 2007

Setelah beberapa waktu berada di Kota Metro, saya menyadari ada suatu kenyataan “pahit” di kota ini. Kenyataaan pahit yang saya maksud adalah kelangkaan (jika tidak bisa dibilang tidak ada) Microsoft Office 2007. Memang sih, saya jarang memakai office, tapi untuk saat-saat seperti ini, ketika mendapat tugas menulis esai dari dosen dan semakin mendekatnya try out tanggal 11 Oktober nanti, kehadirannya ternyata cukup saya rindukan.

Saya pertama kali menyadari hal tersebut ketika saya bersama Misbun akan mencetak sebuah dokumen yang berkenaan dengan try out. Karena saat itu saya berada di Nurul Fikri, tempat terdekat untuk mencetak tentu NF sendiri🙂. Dengan memasang tampang lugu, saya meminta izin untuk mencetak berkas tersebut. Terjadi sedikit keribetan karena entah mengapa tiba-tiba mas NF mengambil keputusan untuk menggunakan komputer yang satu lagi untuk mencetaknya sehingga perlu memindah-mindah beberapa kabel. Setelah keribetan berakhir, saya menghubungkan fd saya ke komputer melalui USB (penting nggak sih nyebutin detil kayak gini?). Sekali lagi, menunggu scanning virus selesai. Akhirnya, ketika saya siap membuka berkas tersebut… berkas tersebut muncul dengan ikon dokumen tidak dikenal. Ternyata NF nggak punya office 2007!

Instingku memerintahkanku pergi ke spider.net. Di sana, seorang wanita sedang mencetak sesuatu. Mas Spider dengan sopan berkata, “sebentar ya, mas.” Lagi-lagi, instingku memerintahkanku untuk bertanya mengenai keberadaan office 2007. Masih dengan ramah, Mas Spider berkata, “Nggak ada mas, coba ke Creative (maksudnya tempat servis komputer di sebelah NF, pen).” Setidaknya, saya tidak perlu menunggu ibu tadi selesai mencetak kemudian pergi dengan tangan hampa.

Segera kami ke Creative. Tentu saya bingung karena selama ini setahu saya tidak ada seksi pencetak di sana. Setelah beberapa saat clingak-clinguk, sakhirnya saya masuk ke ruang reparasi. Saya menceritakan keperluan saya beserta rekomendasi dari Mas Spider (Setelah mas Creative mengatakan, “Di Spider aja nge-print-nya, di sini nggak buat nge-print.”). Kemudian, Mas Creative berkata, “Di sini (Metro, pen) office 2007 jarang, mas.”

Memang benar, sejauh saya di sini, tidak ada office 2007 yang saya temukan di warnet-warnet. Rin’s juga tidak memilikinya. Begitu juga Damai, warnet di kampus yang baru pertama kali saya sambangi. Padahal, sekarang kalau tidak salah sudah tahun 2009 dan seingat saya, saya pernah melihat office yang lebih baru lagi yang saya lupa namanya di laptop teman kosan yang telah menggunakan Windows 7 versi beta.


Responses

  1. Ane punya istalannya, mau?

  2. instalannya sih saya juga punya, tp masa mw bawa ke mana-mana trus ginstal di semua tempat? g praktis


Tinggalkan Balasan

Kategori

