Oleh: bloksaya | Mei 12, 2010

Ayo rame-rame daftar STAN

Nggak kerasa ya, udah pendaftaran USM lagi. Dari statistik bloksaya, banyak juga ternyata yang nyari info USM. Sekadar saran, kalo mau cari info kaya gituan mending di situs STAN aja, stan.ac.id.

Sekadar inpo, bagi yang mau daptar di STAN Bintaro, jangan gampang percaya sama tawaran-tawaran bimbel. STAN nggak pernah ngadain bimbel. Yang ngadain bimbel tu kita-kita, mahasiswa yang mencari penghasilan sampingan🙂.

sekadar inpo juga, sebagian masyarakat sini punya semangat usahawan yang begitu tinggi. Di sini, Anda akan menemukan banyak manusia penjaja map atau meterai (gimana sih ejaannya? di undang-undangnya meterai loch, aneh). Kadang-kadang, mereka berusaha menjual barangnya dengan cara yang agak tidak lazim. Misalnya Anda membawa map hijau, kemudian mereka akan memberi tahu Anda bahwa pendaftar harus menggunakan map merah. Selanjutnya, secara “kebetulan” tiba-tiba mereka memiliki map merah yang dimaksud dan dengan senang hati menjualnya untuk Anda, tentu dengan harga di atas harga pasar.

Selain itu, ada gosip-gosip kurang enak yang saya dengar. Penerimaan tahun ini untuk setiap spesialisasi (jurusan) cuma sekitar lima puluhan. Nggak tau tu gosip dari mana. Berarti, Anda harus bersaing lebih ketat, apalagi hari pertama pendaftaran aja udah diikuti tiga ribuan manusia. Sisi positifnya, sepertinya sistem DO akan lebih lunak untuk angkatan berikutnya jika gosip tersebut benar.

oke, ini aja deh dari saya, silakan buka sendiri situs resmi STAN

Selamat berjuang

baca juga (kalo mau):

tips usm stan


Responses

  1. Daftar yok

  2. Yokk… kamu mw daftar Brar?

  3. gak mungkin lah abrar daptar lagi
    baru sadar, ni judulnya sangat provokatif🙂

  4. kasihan bgt sekarang gara pak agus ni diskriminatif…… biar lah kena batunya

    gw alumni jugak


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: